Air Alkali, Baik Atau Buruk Bagi Tubuh?

air alkali bagus atau buruk 

Jika pertanyaan di atas mengacu pada air alkali yang dibuat melalui teknologi elektrolisis menggunakan arus listrik yang dalam bahasa ilmiahnya dikenal dengan sebutan Electrolyzed Reduced Water atau ERW (contohnya Air Kangen), maka air alkali tersebut bagus dan memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. 

Ada banyak ahli nutrisi, kalangan naturopati, chiropractor, dan pencinta pola hidup sehat di dunia yang menyarankan untuk minum air alkali untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Berikut ini merupakan 7 alasan kenapa air alkali ionisasi itu bagus bagi kesehatan tubuh kita:

1. Air yang bersifat alkali seperti Air Kangen Water membantu dalam menetralisir penumpukan sifat asam di dalam tubuh, oleh karenanya air ini membantu dalam menyeimbangkan level pH di dalam sel-sel tubuh anda. Biasanya penumpukan sifat asam berlebih di dalam tubuh (atau yang lebih dikenal dengan sebutan acidosis) disebabkan oleh berbagai faktor contohnya pola diet yang tidak seimbang (alias terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang bersifat asam dan kurang konsumsi makanan yang bersifat alkali), kurang berolahraga, merokok serta faktor-faktor gaya hidup yang tidak sehat lainnya. Ketika kita mulai mengembangkan kebiasaan dan pola hidup yang sehat dan bersifat alkali maka kita akan merasa lebih berenergi dan hidup dengan penuh vitalitas.

2. Ada berbagai cara untuk membuat air alkali sendiri. Ada dengan cara menambahkan bubuk tertentu ke dalam air minum contohnya menambahkan baking soda, cara lain misalnya dengan menambahkan pH booster, namun di antara semua metode cara membuat air alkali, yang paling bagus adalah dengan jalan membuatnya melalui teknologi mesin ionisasi air seperti pada mesin Air Kangen. Tak hanya air minum yang dihasilkan melalui alat ini bersifat alkali saja, namun ia juga memiliki kandungan antioksidan dan berkuran molekul yang kecil sehingga gampang untuk diserap tubuh. Itulah kelebihan Air Kangen Water dibandingkan air alkali lainnya.

3. Diet alkali (alias konsumsi makanan yang bersifat alkali) populer di kalangan nutrisionis, dokter dan ilmuwan, instruktur kesehatan dan juga selebriti dikarenakan pola diet alkali ini memadukan perubahan gaya hidup sederhana yang cenderung sehat dan lebih seimbang, baik di luar maupun di dalam. "Saya minum air alkali bersama dengan klien-klien saya dikarenakan tubuh yang bersifat alkali lebih sehat," tutur akupunkturis yang bernama Robin Grayson yang tinggal di Florida.

4. Air yang bersifat alkali membantu dalam memulihkan kesehatan tubuh lebih cepat, kata seorang pecinta olahraga ekstrim, Ken Shuart "Saya merasakan sendiri kecepatan dalam pemulihan tubuh setelah menjalani berbagai kegiatan yang menguras tenaga. Minggu ini saya berlari sejauh 100 mil dan saat ini saya merasa tetap sehat dan bersemangat," katanya lagi.

5. Air alkali yang diproses melalui mesin ionisasi air alkali seperti pada mesin Air Kangen aman untuk dikonsumsi anak-anak dikarenakan air ini tidak mengandung tambahan zat kimia apapun, semuanya murni merupakan proses teknologi arus listrik. 

mesin air alkali

6. Orang-orang yang mengalami masalah acid reflux, maag, GERD, atau heartburn dapat terbantu dengan rutin mengkonsumsi air alkali ini setiap hari karena ia dapat mengurangi gejala-gejala tersebut.

7. Air alkali yang kaya antioksidan seperti Air Kangen tak hanya membuat tubuh menjadi lebih sehat dan penuh vitalitas, namun ia juga dapat membantu memperlambat proses penuaan. Antioksidan dikenal dengan kemampuannya yang luar biasa dalam menetralisir radikal bebas di dalam tubuh yang dapat mengakibatkan penuaan dan pengerusakan sel-sel dan organ tubuh.

8. Mengganti konsumsi air minum yang bersifat asam seperti minuman berenergi, minuman bersoda, kopi, dan minuman yang banyak mengandung gula dengan konsumsi air putih yang bersifat alkali tentu saja akan membuat tubuh anda menjadi lebih sehat dan lebih baik. Secara esensial, air alkali seperti Air Kangen merupakan air putih yang ditujukan untuk minum sehari-hari, namun kualitas Air Kangen ini jauh lebih tinggi dibandingkan air putih biasa. 

Demikianlah beberapa hal sehubungan baik atau burukkah konsumsi air minum yang bersifat alkali sebagai pengganti air putih di rumah, jika anda belum pernah mencoba minum air putih Kangen Water yang bersifat alkali, mungkin sudah saatnya anda mencobanya dan merasakan perbedaannya.

 

Miliki Mesin Kangen Water Sendiri di Rumah Anda Sekarang Juga

mesin kangen water

Setelah membaca artikel di atas, tentunya kita ingin memberikan asupan air putih yang terbaik untuk tubuh kita bukan? Tahukah anda air putih yang berkualitas baik adalah air putih yang bersih, memiliki sifat alkali, kaya antioksidan dan gampang diserap oleh sel-sel tubuh karena ukuran molekul airnya yang kecil.

Air putih terbaik yang bisa anda berikan bagi tubuh contohnya adalah air putih alkali Kangen Water yang kaya akan antioksidan. Air putih Kangen Water ini dihasilkan melalui mesin Kangen Water teknologi Jepang. Rutin mengkonsumsi air putih Kangen Water setiap harinya secara fresh langsung dari mesin Kangen Water akan membantu menyegarkan kembali tubuh anda dan memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan yang berkualitas baik.

Jika anda ingin mendapatkan informasi lebih lengkap bagaimana cara memiliki mesin Kangen Water, yaitu mesin penghasil air putih terbaik sebagai air minum sehari-hari yang dapat dipasang di rumah anda, hubungi kami pada nomor kontak yang tertera di website ini, kami Kangen Water Indonesia siap membantu menginstalasi mesin Kangen Water original di rumah anda. Salam Kangen Water Enagic Indonesia, distributor resmi penjualan mesin Kangen Water di Indonesia.