Panduan Kesehatan untuk Orang Usia di Atas 40 Tahun: Tips-Tips Penting yang Harus Diketahui

usia 40 tahun ke atas

Rasakan Perubahan pada Tubuh

Mulai usia 40 tahun, perubahan pada tubuh semakin dapat dirasakan. Metabolisme tubuh berjalan lebih lambat, sehingga berat badan lebih mudah naik dan lemak di bagian perut lebih sukar dihilangkan. Kondisi ini terjadi akibat menurunnya kadar hormon dalam tubuh seperti tesosteron, estrogen dan proseson. Menyadari perubahan ini penting agar Anda bisa menyesuaikan upaya menjaga kesehatan.

Tingkatkan Asupan Protein

Kebutuhan asupan protein, karbohidrat dan lemak sehari-hari akan berbeda di usia lanjut. Kebutuhan protein misalnya akan meningkat untuk membangun dan memperbaiki otot dan jaringan tubuh. Idealnya, asupan protein 1-1,5 gram per kilogram berat tubuh dari makanan seperti ikan, daging, telur dan kacang-kacangan.

Perbanyak Aktivitas Fisik

aktivitas fisik

Setelah berusia 40 tahun, aktivitas fisik rutin menjadi semakin penting untuk menjaga berat badan ideal dan mencegah penyakit kronis seperti diabetes dan hipertensi. Olahraga minimal 30 menit 4-5 kali per minggu dengan intensitas sedang pastikan membuat jantung berdebar lebih cepat dan mengeluarkan keringat. Berjalan kaki, jogging dan bersepeda adalah pilihan tepat.

Rutin Periksa Kesehatan

Semakin bertambah usia, risiko terkena penyakit tertentu juga lebih tinggi, seperti diabetes, kanker dan penyakit jantung. Oleh karena itu rutin periksa kesehatan minimal 6 bulan sekali sangat penting untuk memantau kondisi dan fungsi organ dalam tubuh. Pastikan melakukan pemeriksaan kadar gula darah, kolesterol dan tanda-tanda awal kanker.

Istirahat dan Tidur Cukup

tidur

Makin tua, tubuh memerlukan waktu lebih lama untuk memulihkan diri dari kegiatan yang berat atau melelahkan. Oleh karena itu, pastikan cukup istirahat dan tidur 7-8 jam per hari untuk membantu tubuh tetap bugar. Kurangi aktivitas berat terutama di malam hari agar tidur Anda lebih nyenyak.

Tekan Kadar Stres

Stres psikologis yang berkepanjangan dapat berdampak buruk pada kesehatan fisik. Pastikan Anda banyak melakukan aktivitas yang menyenangkan dan menenangkan pikiran seperti olahraga atau hobi. Kelola stres dengan baik agar sistem imun tetap prima dan terhindar dari kronis.

Konsumsi Air Alkali Kangen Water

kangen water dewasa

Selain tips kesehatan di atas, sangat dianjurkan bagi usia 40 tahun ke atas untuk rajin mengonsumsi air alkali Kangen Water. Air ini terbukti bisa memperlambat proses penuaan, meningkatkan hidrasi, melindungi dari radikal bebas, dan menjaga keseimbangan tubuh. Berinvestasi mesin Kangen Water adalah langkah bijak menuju kesehatan maksimal di usia senja.

Itulah beberapa tips kesehatan penting yang perlu diperhatikan setelah usia 40 tahun demi menjaga stamina dan kualitas hidup agar tetap optimal. Rutin terapkan pola hidup sehat ini untuk tubuh yang lebih prima.

 

Miliki Mesin Kangen Water Sendiri di Rumah Anda Sekarang Juga

mesin kangen water

Setelah membaca artikel di atas, tentunya kita ingin memberikan asupan air putih yang terbaik untuk tubuh kita bukan? Tahukah anda air putih yang berkualitas baik adalah air putih yang bersih, memiliki sifat alkali, kaya antioksidan dan gampang diserap oleh sel-sel tubuh karena ukuran molekul airnya yang kecil.

Air putih terbaik yang bisa anda berikan bagi tubuh contohnya adalah air putih alkali Kangen Water yang kaya akan antioksidan. Air putih Kangen Water ini dihasilkan melalui mesin Kangen Water teknologi Jepang. Rutin mengkonsumsi air putih Kangen Water setiap harinya secara fresh langsung dari mesin Kangen Water akan membantu menyegarkan kembali tubuh anda dan memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan yang berkualitas baik.

 

Jika anda ingin mendapatkan informasi lebih lengkap bagaimana cara memiliki mesin Kangen Water, yaitu mesin penghasil air putih terbaik sebagai air minum sehari-hari yang dapat dipasang di rumah anda, serta harga mesin Kangen Water, hubungi kami pada nomor kontak yang tertera di website ini, kami Kangen Water Indonesia siap membantu menginstalasi mesin Kangen Water original di rumah anda. Salam Kangen Water Enagic Indonesiadistributor Kangen Water Indonesia.